Senin, 09 Januari 2012

Up-Grading Pengurus HMJ Periode 2011-2012

Mei 2011,


Up-grading pengurus dilaksanakan di Ruang MIPA FKIP UNTAN. Dikarenakan up-grade ini dilaksanakan pada sore hari, maka Ruang IPS dipakai untuk perkuliahan ekstensi. Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat pengurus HMJ PIPS yang baru saja dilantik pada Mei 2011 lalu. Maka dari itu kami tetap melaksanakan up-grading di Ruang MIPA.



Waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB. Acara up-grading pun dibuka langsung oleh mantan Ketua HMJ PIPS Periode 2010-2011, yaitu saudara Nopriandi'08. Melihat kondisi pengurus yang belum lengkap saat itu dan pemateri juga belum datang. Maka up-grading ditunda selama 15 menit.



Setelah 15 menit berlalu, dan pemateri juga tema-teman pengurus dihubungi. Maka acara up-grading pun dilanjutkan. Dibuka kembali oleh saudara Nopriandi'08. Sepatah, dua patah kata terucap dari sang mantan Ketua HMJ PIPS ini. Sebagai penyemangat dan motivasi bagi para pengurus baru HMJ PIPS. Kemudian selanjutnya diserahkan kepada pemateri, yaitu saudari Amelia Dwipani'06.


Sebelumnya wanita yang akrab disapa Kak Amel ini memohon maaf atas keterlambatannya. Dikarenakan ada jadwal mengajar di salah satu SMA di Pontianak ini. Kemudian pemateri tidak menyediakan materi khusus untuk up-grade ini. Tetapi dalam up-grade ini, Kak Amel ingin berbagi pengalaman selama beliau aktif di HMJ PIPS. Baik dari awal masuk sebagai calon anggota hingga menjadi anggota, bahkan pengurus.

"Dalam berorganisasi, pasti selalu ada masalah yang akan menguji kita yang ada di dalamnya. Agar dapat lebih dewasa dalam menyikapi masalah tersebut.", ungkap Kak Amel. Menurutnya, perbedaan juga akan selalu ada di dalam organisasi. Dan perbedaan itu bukanlah untuk dicari perbedaannya. Tetapi, perbedaan itu indah. Dari perbedaan tersebut akan diperoleh suatu keputusan. Yang sebenarnya kita memiliki tujuan yang sama untuk organisasi yang menaungi kita. Segala pertengkaran yang masih menomor satukan ego, itu bukan hal yang baru dalam suatu organisasi. Tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Kurang lebih 1,5 jam Kak Amel berbicara di depan pengurus baru sambil sharing pengalaman yang telah diperolehnya selama di hMJ PIPS. Tanya-jawab antara pemateri dan pengurus baru pun terjadi. Pengurus baru terlihat antusias untuk bertanya dengan pemateri. Untuk menjalankan amanah selama 1 periode kedepan.

Di akhir pembicaraannya, Kak Amel hanya berpesan. Agar pengurus baru HMJ PIPS dapat melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan sebaik mungkin. Dan semua yang terjadi dalam organisasi pasti dapat terselesaikan. yang terpenting, walaupun berbeda-beda pemikiran tetapi tetap satu tujuan dan selalu kompak untuk HMJ PIPS.

Kemudian acara dilanjutkan denga up-grade yang diberikan oleh mantan pengurus-pengurus Periode 2010-2011. Selama 30 menit waktu yang diberikan untuk up-grading ini. Hingga akhirnya up-grading pengurus baru HMJ PIPS ditutup oleh saudara Nopriandi'08 selaku Ketua DPO HMJ PIPS Periode 2011-2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar